Senin, 24 Mei 2010

Cara Setting, Username dan Password internet Telkomsel, Pro XL, Satelindo, Im3, Fren, dll Via GPRS



1. Setting dari Windows ini tak jauh berbeda dengan setting modem biasa. Buka Control Panel, lalu pilih Network Connections. Dari panel sebelah kiri bertajuk Network Tasks pilih Create New Connection. Ini akan memulai penuntun (wizard) untuk membuat koneksi. Klik Next untuk memulai.

2. Pada jendela berikutnya pilih Connect to Internet. Klik Next.

3. Pilih Set-up Connection Manually.

4. Pilih Connect using a dial-up modem.

5. Ada kemungkinan di komputer sebelumnya sudah terpasang modem. Kalau demikian halnya, Windows akan menampilkan daftar modem untuk dipakai. Pilih modem yang kita kehendaki. Pada contoh ini, Digit@l mencoba Maxon Minimax Modem, yaitu modem USB yang dipasarkan untuk kartu Fren dari Mobile-8. Kalau Anda menggunakan ponsel sebagai modem, pilihan modemnya adalah merk dan seri ponsel yang Anda gunakan.

6. Masukkan nama koneksi, misalnya Mobile-8, atau Indosat sesuai operator yang Anda gunakan. Pada dasarnya isian ini bebas sesuai selera Anda .

7. Dalam isian nomor telepon masukkan #777 pada Fren dan kartu CDMA lainnya, dan *99# atau *99***1# bila Anda menggunakan Indosat ataupun kartu GSM lainnya.

8. Berikutnya pada Internet Account Information. Ini lagi-lagi tergantung pada operator yang Anda gunakan. Untuk kartu Fren prabayar, misalnya, masukkan username: m8, password m8. Ketikkan password ini dua kali untuk mengkonfirmasi. Mobile-8 menyediakan beberapa paket layanan data selain yang tersedia pada Fren prabayar. Layanan lain ini menggunakan user name dan password berbeda. Untuk GSM saya list dibawah.

9. Centang pilihan Use this account name and password when anyone connects to the Internet using this computer. Sebagai pilihan Anda juga dapat mencentang Make this default Internet connection.

10. Klik Finish untuk menyelesaikan. Centang Add a Shortcut to this connection to my Desktop. Untuk melakukan koneksi, klik shortcut yang sudah diletakkan Windows di desktop. Shortcutini diberi nama sesuai nama koneksi yang sudah dipilih di langkah di atas. sedikit tambahan tutorial mungkin bisa dilihat di blog kk dayat pendekar.



List Username Dan Password GSM dan CDMA se-Indonesia :

Indosat

APN: indosatgprs

User id: indosat

Password: indosat

Nomor dial-up ISP: *99***1#

MATRIX

User : [kosong]

Password : [kosong]

Dial : *99***1#

MENTARI

User : indosat

Password : indosat

Dial : *99***1#

IM3

User : gprs

Password : im3

Dial : *99***1#

IM3 (DURASI) Rp 100,-/menit

User : indosat@durasi

Password : indosat@durasi

Dial : *99***1#

XL

APN: www.xlgprs.net

User id: xlgprs

Password: proxl

Nomor dial-up ISP: *99***1#

Telkomsel

APN: internet / telkomsel

User id: wap

Password: wap123

Nomor dial-up ISP: *99***1#

TELKOM FLASH

User : [KOSONGKAN]

Password : [KOSONGKAN]

Dial : *99***1#

Mobile-8

User id: m8

Password: m8

Nomor dial-up ISP: #777

TelkomFlexi

User id: telkomnet@flexi

Password: telkom

Nomor dial-up ISP: #777

Indosat StarOne

User id: starone

Password: indosat

Nomor dial-up ISP: #777

Sekedar Tambahan, Kalau Masih Blm bisa Connect, Coba di Cek Modem Propertiesnya. soalnya ada AT COMMAND yang harus ditambahin.

caranya : masuk Control Panel >> Phone and Modem Option >> Modems >> [pilih modem HP yang sudah kamu install] Properties >> Advanced >> di Extra Setting masukin Comand ini :at+cgdcont=1,” ip”.”indosatgprs”

(contoh untuk yang pake apn Indosat. klo xl tinggal ganti aja xl gprs).




Sumber : http://uswahtech.uswah.net/berita-154-cara-setting-username-dan-password-internet-telkomsel-pro-xl-satelindo-im3-fren-dll-via-gprs.html;

0 komentar:

Template Design by SkinCorner