Sabtu, 06 Maret 2010

Rencana Bisnis Sepatu



Bagian 1: Profil Bisnis

Keterangan tentang Bisnis saya


Saya merencanakan untuk memasarkan produk sepatu dan sandal yang terbuat dari kulit sapi dan kambing. Jenis produk ini akan dirancang, diproduksi, dan dikemas di rumah saya.

Pasar dan Pelanggan yang Menjadi Sasaran

Para pelanggan saya adalah jaringan toko serba ada yang memberi potongan harga dengan peringkat kredit dan reputasi bagus untuk pembayaran tepat waktu. Ini meliputi Albertson’s, Costco, Fleming, Wal-Mart, K-Mart, Target, dan toko tertentu lainnya.

Kecenderungan Pertumbuhan dalam Bisnis ini

Perlu menyesuaikan informasi ini dengan produk sasaran yang Anda inginkan. Dapatkah Anda – berdasarkan sumber-sumber perdagangan yang ada – mencatat laju pertumbuhan yang diperkirakan untuk industri Anda? Apabila sumber industri tidak tersedia, Anda perlu memberikan penjelasan yang logis tentang kecenderungan dan potensi pasar tujuan Anda. Segmen ini akan menyediakan informasi bagi Anda dan pendukung Anda tentang apakah pasar untuk produk Anda sedang tumbuh atau menyusut.

Kekuatan Harga

Pada awalnya saya tidak menikmati kekuatan harga dalam memasarkan produk sepatu. Jaringan toko yang memberi potongan harga terutama tertarik pada harga. Agar mencapai biaya yang lebih rendah daripada para pesaing yang lebih besar, saya berencana untuk melakukan hal-hal berikut ini:

1. Menggunakan sisa kulit sapi yang masih layak sebagai bahan baku

2. Menjaga kualitas produk yang dihasilkan

3. Menyediakan jasa service gratis sekali untuk setiap pembelian

Tujuan utama saya adalah mengembangkan sebuah garis produk yang begitu unik dan mempromosikannya dengan begitu efektif sehingga para pelanggan bersedia membayar harga yang lebih tinggi. Tujuan jangka panjang saya adalah membangun pasar yang tidak semata-mata didasarkan pada harga. Fitur unik yang saya tawarkan meliputi: desain produk sepatu lain daripada yang lain, serta saya dapat menirukan model sepatu yang diinginkan pelanggan.


Bagian 2: Visi dan Orang

Saya telah memiliki rencana jangka panjang di dalam bisnis ini untuk saya sendiri dan untuk memanfaatkan pengetahuan bisnis khusus yang telah saya peroleh. Saya telah membangun hubungan bisnis dengan beberapa vendor, pembeli dari jaringan toko potongan harga, dan sumber daya manufaktur.

Beberapa alasan mengapa rencana saya realistis adalah: ingin mencoba peruntungan di dunia usaha. Saya merupakan orang yang tepat untuk mengejar peluang ini karena: saya mempunyai pengalaman dibidang pembuatan sepatu.

Ada kondisi pasar tertentu yang menguntungkan saya untuk memulai bisnis ini saat ini.

Mereka adalah: masih sedikitnya jumlah pengusaha sepatu di jakarta.

Orang

Pengalaman Kerja Terkait dengan Bisnis yang Diminati

Pengalaman kerja saya adalah sebagai berikut:

Ayah saya sebelumnya seorang pengusaha sepatu.

Riwayat Pribadi dan Sertifikat Pendidikan

SERTIFIKAT PENDIDIKAN:

Pendidikan saya meliputi: Sekolah menengah negeri 19 , lulus dari sekolah menengah 2006 (angkatan 2003 ).

Pendidikan lebih tinggi saya meliputi gelar sarjana ekonomi yang diperoleh pada tahun 2010 pada universitas Gunadarma , ditempuh selama 4 tahun.

Lisensi

Toko Sepatu Asia akan memerlukan lisensi sebagai berikut: Saya perlu meneliti persyaratan untuk lokasi saya sendiri dan keadaan sekitarnya:

1. Balai Kota: Ini meliputi departemen perizinan bisnis, departemen perencanaan, departemen pembangunan, departemen kesehatan, dll.

3. Pengacara saya, Suzie Catchum, akan menyediakan daftar periksa.

Asuransi

Saya berencana memanfaatkan jasa agen asuransi Paul Premium. Polis dan batas premi asuransi saya adalah sebagai berikut:

Tuan Premium akan menyediakan tabulasi dari seluruh polis suransi dan batasan kewajiban asuransi.


Bagian 3: Tanah dan Bangunan

Kriteria Lokasi

Selama tahap persiapan sekitar 6-12 bulan, saya berencana menjalankan untuk mengoperasikan usaha di kantor rumah. Segera setelah bisnis saya didirikan, kantor maka kebutuhan awal kantor saya adalah sekitar 100 meter persegi dengan dua ruangan kantor pribadi dan satu ruangan produksi. Kriteria kantor saya meliputi:

1. Kenyamanan seperti rumah saya.

2. Sewa jangka pendek selama 1-2 tahun dengan dua kali pilihan perpanjangan 1 tahun.

3. Ketentuan sewa yang disediakan oleh tuan tanah menyediakan ruangan untuk perluasan kepada saya dengan klausul keluar apabila ruangan untuk ekspansi tidak tersedia.

4. Tataletak kantor termasuk renovasi penghuni disediakan oleh tuan tanah. Lihat Bukti

"C".

5. Kajian ulang oleh pengacara tentang sewa.

6. Penggunaan daftar periksa sewa yang dilampirkan sebagai bukti.

Penggunaan kriteria lokasi ini memberi saya pengalaman dalam menangani sewa ruangan yang lebih luas di masa mendatang yang relatif dekat. Rencana pertumbuhan masa mendatang meliputi penyewaan gudang untuk barang dagangan. Saya akan membebani diri sendiri dengan sejumlah kewajiban sewa besar yang akan dikaji ulang dengan cermat. Penelitian lokasi mencakup:

·1 kebutuhan ruangan

·2 kebutuhan masa depan

·3 studi analisis lokasi, jika diperlukan (lampirkan)

·4 studi demografis, jika diperlukan (lampirkan)

·5 daftar sewa (lampirkan)

·6 perkiraan biaya okupansi dalam % penjualan

·7 Penetapan wilayah dan persetujuan penggunaan


Bagian 4: Akuntansi dan Arus Kas

Akuntansi

Pengetahuan saya tentang akuntansi adalah: membuat laporan keuangan untuk Toko Sepatu Asia sebagai bahan analisa hasil keuntungan yang diperoleh dalam usaha tersebut.

Akuntan saya: Saya berencana bekerja dengan Norman Numbers.

Program perangkat lunak akuntansi dan penggajian: Saya akan menggunakan sistem berikut ini: value plus.

Metode akuntansi: Saya akan menggunakan metode akuntansi akrual karena ini biasanya dibutuhkan oleh IRS untuk bisnis yang berhubungan dengan manufaktur dan inventaris.

Catatan bisnis: Saya akan menyimpan rekening dan catatan Toko Sepatu Asia terpisah dari catatan pribadi saya.

Persoalan pajak: Akuntan saya, Tuan Numbers, akan membantu saya menyiapkan catatan untuk pembayaran dan pajak jaminan sosial, perkiraan pembayaran pajak penghasilan, pajak upah, dan penangguhan pajak upah.

Pengendalian intern: Tuan Numbers juga akan membantu saya mengatur pengendalian yang sesuai untuk penanganan dana dalam bisnis saya termasuk kebijakan dan pengendalian inventaris. Pembelian, pencarian modal, dan penandatanganan cek tidak akan didelegasikan.

Laporan kuartalan: Pajak akan dibayarkan sesuai jadwal. Tuan Numbers akan membantu saya menyiapkan catatan izin penjualan kembali untuk pelaporan kepada dewan pajak waralaba.

Rekonsiliasi rekening bank: Rekening bank akan direkonsiliasi setiap bulan.

Neraca: Terlampir adalah pengungkapan terpisah dari neraca awal saya. Termasuk di dalamnya adalah jadwal kebutuhan peralatan dan perlengkapan tetap yang akan muncul pada neraca saya.

Laporan laba rugi: Terlampir adalah proyeksi laporan laba rugi saya untuk enam bulan pertama dan satu tahun.

Perencanaan Arus Kas

Telampir adalah pengungkapan terpisah untuk analisis arus kas dalam satu tahun, termasuk perkiraan penjualan, seluruh biaya, dan kebutuhan modal. Saya telah memasukkan sebuah daftar periksa dari semua pos pengeluaran untuk dimasukkan kedalam proyeksi arus kas saya.

Analisis Biaya

Terlampir adalah perincian biaya per pos dari setiap produk Toko Sepatu Asia yang akan masuk dalam jenis produk awal saya. Mark-up sasaran awal saya adalah 5%.

Pengendalian Intern

Akuntan saya, Norman Numbers, mempunyai pengalaman internasional dalam jenis bisnis saya yang termasuk perdagangan internasional. Dia akan membantu saya menyiapkan sebuah sistem pengendalian internal untuk memastikan bahwa Toko Sepatu Asia akan menerima seluruh pendapatanya tanpa ada yang tersedot oleh pemborosan, penipuan, ketidakjujuran karyawan, atau kesembronoan.

Ini akan mencakup kebijakan inventaris termasuk siapa yang dapat menandatangani barang dan jasa dan siapa yang mengendalikan pengeluaran barang dan jasa. Termasuk dalam kebijakan pengendalian intern adalah persyaratan bahwa satu-satunya orang yang berhak mengesahkan pesanan pembelian, mencari modal, dan menandatangani cek adalah saya sendiri.


Bagian 5: Pembiayaan

Strategi Pembiayaan

Kebutuhan saya untuk modal awal adalah:

Terlampir adalah daftar pengeluaran yang akan saya butuhkan baik modal awal maupun pembiayaan. Segala pos ini mencakup pembelian persediaan, mendapatkan komputer, perlengkapan dan perlengkapan tetap, peralatan, pengeluaran perjalanan, dan biaya overhead awal. Segala pengeluaran ini termasuk ke dalam proyeksi arus kas bulanan untuk menunjukkan kebutuhan uang tunai yang terus menerus.

Sumber uang tunai saya untuk memulai bisnis adalah: Saya telah menyediakan sebuah spreadsheet yang menunjukkan semua sumber modal awal.

Segala sumber pembiayaan saya untuk memulai bisnis ditunjukkan dalam spreadsheet berikut ini. Walaupun saya tidak menggantungkan diri pada bank untuk memperoleh pembiayaan, tetapi beberapa sumber daya lain akan tersedia bagi saya seperti sewa peralatan perlengkapan tetap, kredit dari pemasok, kredit dengan agunan tanah bangunan, dll. Referensi yang tersedia bagi saya termasuk kontak berikut ini yang berguna dengan beberapa lembaga pemberi pinjaman: akuntan saya, Small Business Administration, teman, kerabat, dll.

Saya siap menyajikan presentasi kepada calon pemberi pinjaman. Kit presentasi saya mencakup rencana bisnis ini, laporan keuangan pribadi saya, dan laporan pajak pribadi saya. Saya akan bersedia dengan kebutuhan khusus untuk pembiayaan yang saya butuhkan, program perluasannya dan berbagai pembayaran kembali saya. Saya akan melengkapi laporan ke calon pemberi pinjaman dengan proyeksi arus kas yang menunjukkan sumber pembayaran kembali dan saya akan bertindak konservatif dengan ramalan saya.


Bagian 6: Pemasaran

Rencana Pemasaran

Saya berencana fokus terhadap semua upaya pemasaran awal tentang pengadaan tumpuan pada sebuah jaringan toko serba ada yang akan menyediakan potongan harga. Secara pribadi saya akan bertanggung jawab terhadap kontak dengan para pembeli yang sesuai. Kelengkapan jenis produk saya akan disajikan sebagai sebuah paket termasuk segala aksesoris peragaan yang terikat kedalam kebijakan pengadaan barang dari setiap jaringan. Pada mulanya, struktur harga saya akan didasarkan pada mark-up maksimum sebesar 5% untuk menyediakan insentif harga yang kuat. Saya akan mangandalkan pada kombinasi antara gaya yang segar, kualitas, dan harga untuk menerobos kedalam pasar ini.

Rencana Pemasangan Iklan dan Promosi

Rencana Jangka Pendek (6 hingga 12 bulan): Pada mulanya pemasangan iklan dan promosi oleh saya akan dilakukan secara pribadi sepenuhnya tanpa ada anggaran untuk pemayaran iklan. Para nasabah saya membutuhkan kunjungan dari pemimpin vendor mereka. Rencananya saya akan membatasi anggaran pemasangan iklan menjadi pengeluaran perjalanan pribadi dalam penyajian presentasi ini dan presentasi tindak lanjut.

Rencana Jangka Menengah (12 hingga 36 bulan): Untuk mendapatkan pengakuan merek pada tingkat eceran, saya berencana manganggarkan 5% dari penjualan saya untuk pemasangan iklan bersama dengan para nasabah toko serba ada diskon saya. Saya akan meminta presentasi dari agen iklan setempat.

Rencana Jangka Panjang: Saya berencana membangun pengakuan merek dan kesetiaan secara agresif dengan menganggarkan 20% dari penjualan yang akan dialokasikan untuk pemasangan iklan di jurnal perdagangan, majalah nasabah yang sesuai, dan pemasangan iklan gabungan dengan para nasabah saya.

Pembelian dan Pengendalian Inventaris

Untuk melengkapi persediaan barang, saya berencana mengambil bagian dalam pelacakan tepat waktu dengan para nasabah saya, dengan memanfaatkan keberadaan sistem komputer online dari bisnis ke bisnis. Sedapat mungkin, pemakaian gudang akan ddiatur sejarang mungkin dengan pemanfaatan sistem pengiriman secara langsung dan cepat. Prosedur berikut ini akan dilaksanakan.

Kami akan meminta syarat pembayaran dalam 30 hari dan menawarkan 2% potongan harga untuk 10 hari.

Sebuah sistem pengendalian inventaris akan dipertahankan.

Semua barang dagangan yang diterima akan dihitung dan diperiksa.

Kami akan membayar para kontraktor kami secara tepat waktu dan setia kepada mereka.

Kami akan meminta dan mendapatkan diskonto waktu.

Pesanan Pembelian akan mencakup:

Harga dan jangka waktu

Perlindungan harga

Selalu tertulis

Spesifikasi lengkap

Batas waktu pengiriman

Semua janji akan diperiksa kebenarannya secara tertulis

Semua kemungkinan yang layak akan dimasukkan dalam pesanan pembelian

Setiap perubahan atau tambahan wajib mendapatkan persetujuan tertulis lebih dulu

Pengendalian intern akan diberlakukan untuk pengiriman dan penerimaan

Kebijakan Pelatihan

Pada awalnya saya akan menangani secara pribadi penjualan ke nasabah toko serba ada diskon saya. Seiring dengan perluasan bisnis saya, maka saya bermaksud memasarkan ke pengecer yang lebih kecil. Saya akan mempekerjakan rekanan penjual yang mendapat kepercayaan dari para pembeli ukuran kecil yang ingin berhubungan dengan vendor yang berpengetahuan dan membantu. Untuk mencapai kualitas ini, saya mencari karakteristik berikut ini di dalam diri karyawan pemasaran. Orang yang:

· Senang melakukan apa yang mereka kerjakan

· Pembelajar cepat

· Memiliki pandangan tentang citra yang menyenangkan dan positif

· Menyukai orang dan berhubungan dengan baik dengan mereka

· Suka membantu nasabah dan rekanan kerja

· Ambisius dan ingin mengembangkan tanggung jawab

Saya akan mengikuti daftar periksa dalam mempekerjakan rekanan pemasaran:

· Memiliki kebijakan pengangkatan karyawan termasuk struktur penggajian tertulis, komisi

Kompensasi dan fasilitas.

· Membuat uraian bagi setiap orang.

· Melakukan pertemuan pemasaran yang terus menerus.

· Memiliki kebijakan dan prosedur tertulis tentang penanganan terhadap keluhan nasabah.

· Menjaga pedoman yang jelas untuk kebijakan penetapan harga dan penanganan terhadap pertanyaan nasabah.

Persaingan

Pesaing utama saya adalah Colossal Plastics Company. Saya telah memasukkan daftar semua pesaing utama di dalam bisnis ini dan memberi gambaran singkat termasuk kepada siapa mereka menjual produknya. (Sediakan tabulasi dari para pesaing ini).

Bagaimana Saya Berencana Mengambil Keuntungan dari Kelemahan Pesaing

Pesaing terbesar saya adalah Kyoto yang telah memiliki 20 tahun riwayat keberhasilan dan telah mendapat pengakuan merek yang baik. Namun mereka telah membangun struktur overhead yang sangat besar, yang tidak akan saya lakukan. Mereka juga lambat dalam membuat perubahan dan dalam memperbarui jenis produknya. Saya merencanakan mengatasi keunggulan mereka dengan rancangan baru dan segar, kerja seni, dan kemasan yang menarik dan dengan penetapan harga yang sangat kompetitif. Saya bermaksud memperkenalkan penambahan dan penyempurnaan pada jenis produk secara terus-menerus.

Juga, profil pengguna akhir saya adalah keluarga muda yang tidak terkesan oleh merek jenis produk lama. Beroperasi dengan biaya overhead yang sangat rendah, saya yakin saya bisa mendapatkan pijakan di pasar ini. Profil serupa dari pesaing utama saya terlampir dan menunjukkan kelemahan mereka dan bagaimana saya berencana mengatasi kekurangan ini.

Bagian 7: Program Pertumbuhan

Perluasan

Segera setelah bisnis saya didirikan, maka saya berencana melaksanakan strategi pertumbuhan berikut ini. Saya memperkirakan butuh waktu sekitar 1 tahun untuk mendapatkan pengalaman dan tingkat laba yang memadai sebelum rencana perluasan dilaksanakan.

Strategi pertumbuhan saya akan dipandu oleh hal-hal berikut:

Saya tidak akan menerapkan jadwal waktu yang kaku untuk perluasan namun akan menunggu hingga memperoleh pengalaman, pendapatan, dan arus kas yang kuat.

Pengendalian akuntansi dan arus kas akan diberlakukan dan laporan laba rugi akan disiapkan untuk setiap perluasan unit berdasarkan laporan setiap 6 bulan.

Pengendalian intern untuk akuntansi, penanganan uang dan inventaris akan diberlakukan.

Pengacara saya akan mengkaji ulang semua dokumen berkenaan dengan perluasan. Ini akan mencakup sewa, ketenagakerjaan, dan perjanjian insentif, lisensi, dan perjanjian waralaba, komitmen penting dengan vendor dan nasabah, dll.

Saya bermaksud agar rencana perluasan tidak akan mengubah kebijakan saya untuk meluangkan waktu dengan keluarga.

Kebijakan pengangkatan karyawan dan pelatihan akan diberlakukan. Rencana tunjangan tambahan akan diberlakukan.

Saya bermaksud mendelegasikan wewenang dan tanggung jawab ke personal manajemen perluasan dengan syarat-syarat sebagai berikut:

1. Para manajer akan dimotivasi oleh sebuah rencana insentif laba yang akan dikaitkan dengan keberhasilan manajer masing-masing. Rencana saya akan dibuat tertulis, diutarakan dengan sederhana dan menurut pertanggungjawaban berkala yang sering. Contoh dari rencana kompensasi insentif buat manajer terlampir.

2. Alokasi modal dan penandatanganan cek tidak akan didelegasikan.

Saya bermaksud mempertahankan penelitian terhadap para pesaing saya. Keberhasilan dan kegagalan mereka akan membantu saya membentuk panduan tentang apa yang harus dilakukan dan apa yang tidak.

Penanganan Permasalahan Utama

Kebijakan saya dalam menangani masalah adalah dengan mengidentifikasi dan mengenali masalah dengan cepat dan jujur. Saya berencana memperluas sejumlah kebijakan berikut ini segera setelah saya menemukan kejadian yang dapat berakibat buruk selama program pertumbuhan:

Risiko kehabisan uang tunai: Saya berencana memelihara proyeksi arus kas dengan sangat sering (3 bulanan). Peramalan terhadap pendapatan, pengeluaran, dan hal-hal tidak terduga akan dinyatakan secara konservatif. Setiap ada peristiwa kekurangan uang tunai akan segera diperbaiki secepatnya dengan memotong biaya untuk mempertahankan arus kas dan keuntungan yang positif.

Penurunan penjualan atau penjualan tidak mencapai target:

1. Saya siap secepatnya mengambil langkah perbaikan dengan memotong biaya.

2. Saya aka memperbaiki setiap aspek dari nilai produk, kinerja, dan citra.

3. Saya akan mencari cara baru untuk memperluas penjualan dengan menjaga kualitas.

4. Saya berencana bertahan dengan bisnis khusus ini yang saya kenal paling baik ini, kecuali kalau ada hal-hal yang tidak baik dan fatal.

Ketidakjujuran, pencurian, penyusutan: Saya bermaksud melaksanakan kebijakan yang sama yang telah dibuktikan oleh Kyoto, salah satu pesaing utama saya.

Resesi bisnis: Saya siap memotong biaya untuk menjaga likuiditas. Saya juga akan mencari peluang bisnis yang bagus selama masa keterpurukan.


5 komentar:

Widya Okta mengatakan...

Saya adalah Widya Okta dari SURABAYA, saya ingin memberi kesaksian tentang karya bagus Tuhan dalam hidup saya kepada orang-orang saya yang mencari pinjaman di Asia dan sebagian lain dari kata tersebut, karena ekonomi yang buruk di beberapa negara.
Apakah mereka mencari pinjaman di antara kamu? Maka Anda harus sangat berhati-hati karena banyak perusahaan pinjaman yang curang di sini di internet, tapi mereka tetap asli sekali di perusahaan pinjaman palsu. Saya telah menjadi korban penipuan pemberi pinjaman 6-kredit, saya kehilangan banyak uang karena saya mencari pinjaman dari perusahaan mereka.

Saya hampir mati dalam proses karena saya ditangkap oleh orang-orang dari hutang saya sendiri, sebelum saya dibebaskan dari penjara dan teman saya yang saya jelaskan situasi saya, kemudian mengenalkan saya ke perusahaan pinjaman yang andal yaitu SANDRAOVIALOANFIRM. Saya mendapat pinjaman saya sebesar Rp900.000.000 dari SANDRAOVIALOANFIRM dengan tarif rendah 2% dalam 24 jam yang saya gunakan tanpa tekanan atau tekanan. Jika Anda membutuhkan pinjaman Anda dapat menghubungi dia melalui email: (sandraovialoanfirm@gmail.com)

Jika Anda memerlukan bantuan dalam melakukan proses pinjaman, Anda juga bisa menghubungi saya melalui email: (widyaokta750@gmail.com) dan beberapa orang lain yang juga mendapatkan pinjaman mereka Mrs. Jelli Mira, email: (jellimira750@gmail.com). Yang saya lakukan adalah memastikan saya tidak pernah terpenuhi dalam pembayaran cicilan bulanan sesuai kesepakatan dengan perusahaan pinjaman.

Jadi saya memutuskan untuk membagikan karya bagus Tuhan melalui SANDRAOVIALOANFIRM, karena dia mengubah hidup saya dan keluarga saya. Itulah alasan Tuhan Yang Mahakuasa akan selalu memberkatinya.

Sulis Susanti mengatakan...

Halo, nama saya Sulis Susanti dari Indonesia, saya ingin mengambil kesempatan ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman sangat berhati-hati karena banyak perusahaan pinjaman penipuan di sini di internet, tetapi mereka masih yang asli di perusahaan pinjaman palsu.
Beberapa bulan yang lalu saya tegang finansial dan putus asa, aku jatuh korban penipuan oleh beberapa perusahaan pinjaman online, karena saya perlu sebuah perusahaan pinjaman yang jujur.

Aku hampir menyerah, tidak sampai saya mencari nasihat dari seorang teman yang kemudian mengarahkan saya untuk pemberi pinjaman pinjaman yang sangat handal JOY WILSON LOAN FIRM, yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari 750 juta rupiah dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres pada tingkat bunga rendah dari 2%. Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah pinjaman yang saya diterapkan langsung ditransfer ke rekening bank saya tanpa penundaan atau kekecewaan, karena saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman dengan mudah tanpa stres.

Saya ingin Anda yakin dan percaya diri bahwa ini adalah asli karena saya memiliki semua bukti pengolahan pinjaman ini termasuk kartu id, dokumen perjanjian pinjaman dan semua kertas kerja. Saya percaya Ibu Joy Wilson sepenuh hati karena dia telah benar-benar membantu dalam hidup saya. Anda sangat beruntung memiliki kesempatan untuk membaca kesaksian ini hari ini. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman apapun, silahkan hubungi perusahaan melalui email: (joywilsonloanfirm@gmail.com)
Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (sulissusanti971@gmail.com) jika Anda merasa sulit atau ingin prosedur untuk memperoleh pinjaman

Widya Okta mengatakan...

Saya Widya Okta, saya ingin memberi kesaksian tentang karya bagus Tuhan dalam hidup saya kepada orang-orang saya yang mencari pinjaman di Asia dan sebagian lain dari kata tersebut, karena ekonomi yang buruk di beberapa negara. Apakah mereka mencari pinjaman di antara kamu? Maka Anda harus sangat berhati-hati karena banyak perusahaan pinjaman yang curang di sini di internet, tapi mereka tetap asli sekali di perusahaan pinjaman palsu. Saya telah menjadi korban penipuan pemberi pinjaman 6-kredit, saya kehilangan banyak uang karena saya mencari pinjaman dari perusahaan mereka.

Saya hampir mati dalam proses karena saya ditangkap oleh orang-orang dari hutang saya sendiri, sebelum saya dibebaskan dari penjara dan teman saya yang saya jelaskan situasi saya, kemudian mengenalkan saya ke perusahaan pinjaman yang andal yaitu SANDRAOVIALOANFIRM. Saya mendapat pinjaman saya sebesar Rp900.000.000 dari SANDRAOVIALOANFIRM dengan tarif rendah 2% dalam 24 jam yang saya gunakan tanpa tekanan atau tekanan. Jika Anda membutuhkan pinjaman Anda dapat menghubungi dia melalui email: (sandraovialoanfirm@gmail.com)

Jika Anda memerlukan bantuan dalam melakukan proses pinjaman, Anda juga bisa menghubungi saya melalui email: (widyaokta750@gmail.com) dan beberapa orang lain yang juga mendapatkan pinjaman mereka Mrs. Jelli Mira, email: (jellimira750@gmail.com). Yang saya lakukan adalah memastikan saya tidak pernah terpenuhi dalam pembayaran cicilan bulanan sesuai kesepakatan dengan perusahaan pinjaman.

Jadi saya memutuskan untuk membagikan karya bagus Tuhan melalui SANDRAOVIALOANFIRM, karena dia mengubah hidup saya dan keluarga saya. Itulah alasan Tuhan Yang Mahakuasa akan selalu memberkatinya.

Wanda hamidah mengatakan...

ini kisah nyata saya . . . .

perkenalkan nama saya Wanda hamidah, saya berasal dari kota Bandung saya bekerja sebagai seorang karyawan di salah satu perusaan Yogyakarta.dimana saya sudah hampir kurang lebih tiga tahun lamanya saya bekerja di perusaan itu.

Keinginan saya dan impian saya yang paling tinggi adalah ingin mempunyai usaha atau toko sendiri,namun jika hanya mengandalkan gaji yah mungkin butuh waktu yang sangat lama dimana belum biaya kontrakan dan utan yang menumpuk justru akan semakin sulit dan semakin lama impian itu tidak akan terwujud

saya coba" buka internet dan saya lihat postingan orang yg sukses di bantu oleh seorang kyai dari sana saya coba menghubungi beliau, awalnya saya sms terus saya di suruh telpon balik disitulah awal kesuksesan saya.jika anda ingin mendapat jalan yang mudah untuk SOLUSI MUDAH, CEPAT LUNASI UTANG ANDA, DAN MASALAH EKONOMI YG LAIN, TANPA PERLU RITUAL, PUASA DLL. lewat sebuah bantuan penarikan dana ghoib oleh seorang kyai pimpinan pondok pesantren shohibul Qur’an. dan akhirnya saya pun mencoba menghubungi beliyau dengan maksut yang sama untuk impian saya dan membayar hutang hutang saya.puji syukur kepada tuhan yang maha esa melalui bantuan beliau.kini sy buka usaha distro di bandung.
Sekali lagi Saya mau mengucapkan banyak terimah kasih kepada K.h. Muh.Rasheed atas bantuannya untuk mencapai impian saya sekarang ini. Untuk penjelsan lebis jelasnya silahkan >>>>>>>>KLIK SOLUSI TEPAT DISINI<<<<<<<<<
Anda tak perlu ragu atau tertipu dan dikejar hutang lagi, Kini saya berbagi pengalaman sudah saya rasakan dan buktikan. Semoga bermanfaat. Amin..

Amisha mengatakan...

Saya telah berpikir bahwa semua perusahaan pinjaman online curang sampai saya bertemu dengan perusahaan pinjaman Suzan yang meminjamkan uang tanpa membayar lebih dulu.

Nama saya Amisha, saya ingin menggunakan media ini untuk memperingatkan orang-orang yang mencari pinjaman internet di Asia dan di seluruh dunia untuk berhati-hati, karena mereka menipu dan meminjamkan pinjaman palsu di internet.

Saya ingin membagikan kesaksian saya tentang bagaimana seorang teman membawa saya ke pemberi pinjaman asli, setelah itu saya scammed oleh beberapa kreditor di internet. Saya hampir kehilangan harapan sampai saya bertemu kreditur terpercaya ini bernama perusahaan Suzan investment. Perusahaan suzan meminjamkan pinjaman tanpa jaminan sebesar 600 juta rupiah (Rp600.000.000) dalam waktu kurang dari 48 jam tanpa tekanan.

Saya sangat terkejut dan senang menerima pinjaman saya. Saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi jika Anda memerlukan pinjaman, hubungi mereka melalui email: (Suzaninvestment@gmail.com) Anda tidak akan kecewa mendapatkan pinjaman jika memenuhi persyaratan.

Anda juga bisa menghubungi saya: (Ammisha1213@gmail.com) jika Anda memerlukan bantuan atau informasi lebih lanjut

Template Design by SkinCorner